Syuqran Jazilan for d click :)

My Friend

Selasa, 24 November 2009

~the floating rock miracle~

Misteri Batu Terbang, Batu Isra' Mi'raj Nabi Muhammad

Batu Terbang, batu isra' mi'raj, batu melayang, batu gantung, atau batu ajaib yang ternyata palsu dan merupakan hasil manipulasi atau rekayasa gambar
Ada yang menyebutnya sebagai batu terbang atau batu gantung. Ada yang menyebutkan sebagai batu pijakan Nabi Muhammad saat akan mi'raj ke langit. Sang batu ingin ikut terbang ke langit, tetapi dilarang oleh nabi, sehingga berhenti dalam posisi melayang hingga sekarang.
Banyak yang percaya begitu saja gambar dan cerita tersebut. Tetapi tak sedikit juga yang bertanya-tanya. Apakah batu tersebut benar-benar ada? Benarkah itu foto asli?
Setelah beberapa lama mencari-cari kebenaran cerita dan foto tersebut, akhirnya ada kejelasan yang diperoleh dari forum diskusi berbahasa arab. Ternyata foto batu ini sudah tersebar jauh dan juga menimbulkan 'kehebohan' di antara mereka. Jika dalam versi indonesia, embel-embel ceritanya adalah tentang kisah isra' mi'raj di atas, maka dalam forum berbahasa arab itu cerita pengiringnya berbeda. Tidak mengenai isra mi'raj. Di situ diceritakan bahwa batu ini berasal dari wilayah Al Hasa atau Al Ahsa (bukan Al Aqsa), di bagian timur Arab Saudi, di sebuah desa bernama Al Tuwaitsir (Lihat foto-foto wilayah ini di Panoramio). Sang batu, konon ceritanya, tiba-tiba melayang setinggi sekitar 10 cm di suatu hari di bulan April, tanpa sebab yang jelas.
Seorang anggota forum tersebut menanggapi dengan menyatakan bahwa ia hidup di wilayah tersebut dan tidak pernah melihat ada batu yang terbang melayang (lihat juga komentar dari orang-orang yang tinggal di wilyah ini dari artikel berbahasa inggris: the mistery of floating rock di sini). Ia pun kemudian memberikan foto-foto batu yang dimaksud. Dan ternyata, memang batu tersebut ada, namun mempunyai penyangga di bawahnya. Foto asli batu tersebut menunjukkan bahwa memang batu tersebut cukup unik. Dan dengan mengambil sudut pemotretan yang tepat, dilanjutkan dengan manipulasi hasil pemotretan dengan photoshop atau program pengolah gambar lainnya, orang dengan mudah menghilangkan penyangga tersebut untuk memberi kesan sebagai batu yang melayang di udara.
Berikut adalah foto-foto batu asli dari berbagai sudut pengambilan gambar:
Foto asli dari batu yang disebut sebagai batu terbang atau batu melayang. Ternyata batu tersebut mempunyai penyangga di bawahnya.Foto asli dari batu yang disebut sebagai batu terbang atau batu melayang. Ternyata batu tersebut mempunyai penyangga di bawahnya.Foto asli dari batu yang disebut sebagai batu terbang atau batu melayang. Ternyata batu tersebut mempunyai penyangga di bawahnya.
Ada juga referensi mengenai batu terbang ini di flickr

Beberapa keraguan lain mengenai cerita batu terbang

  1. Gambar batu terbang tersebut 'too good to be true', terlalu aneh untuk dipercaya. Ia melayang, ia terletak di tempat terbuka, dan dekat perumahan (lihat foto mobil, rumah, kabel listrik). Artinya, banyak orang akan menyaksikannya jika itu benar. Berita dari mulut ke mulut akan mengundang banyak orang, kru televisi, koran, dan radio tentu akan meliput dan menerbitkan gambar dan cerita batu terbang tersebut. Namun kenyataannya? Hanya ada satu jenis foto dengan keterangan samar tentang apa dan di mana batu tersebut.
  2. Cerita tentang batu yang ingin terbang mengikuti nabi Muhammad juga kurang jelas asal-usul dan sandaran haditsnya. Adakah hadits shahih atau sumber terpercaya lainnya tentang peristiwa ini? Jika ada yang tahu, mohon saya diberitahu melalui formulir komentar di bawah.
  3. Sebagian orang menunjuk kepada bagian bawah dari gambar batu melayang, di bawah batu, di dalam bayangan. Mereka melihat dalam gambar yang lebih besar, berresolusi lebih tinggi, adanya tanda-tanda manipulasi. Ada yang dihapus pada bagian tersebut.

Bagaimana dengan batu yang merupakan pijakan Nabi saat ber-isra'mi'raj?

Foto asli dari batu yang menjadi pijakan Nabi Muhammad saat ber-Isra' Mi'raj.Di samping ini adalah gambar batu tersebut, tampak atas. Ia berada di Yerusalem, Palestina di wilayah Haram al Quds al Sharif. Batu inilah yang dilindungi dengan bangunan yang kita kenal sebagai simbol Palestina, yaitu Masjid berkubah Emas, Dome of the Rock, atau Qubah al Shakhra atau masjid Kubah Batu. Apakah batu ini melayang? Wallahua'lam, sepertinya tidak. (Lihat juga Gambar adanya gua di bawah batu ini.)
Jadi, semoga kita tidak terburu-buru percaya dengan cerita-cerita heboh, ajaib, yang diembel-embeli dengan kisah-kisah islami atau dihubungkan dengan kekuasaan Allah.
Jangankan cuma batu sebesar itu, Allah pun berkuasa untuk mengangkat bukit Thursina ketika mengambil sumpah kepada kaum Yahudi. Tetapi, kalau memang batu tersebut tidak melayang, tidak terbang, dan ternyata merupakan hasil manipulasi foto belaka, apakah kita akan tetap menyebarkan foto-foto tersebut? Apalagi kisah sang batu yang ingin ikut Nabi ke langit tersebut juga tidak jelas sumbernya.
Semoga halaman ini bermanfaat untuk kebenaran.
Mengapa ada cerita tentang batu terbang di Yerusalem ini? Silakan baca lebih jauh tentang Batu Isra' Mi'raj Nabi Muhammad di bawah Masjid Kubah Emas ini.

Ketika Bulan Terbelah - Tafsir Surat Al Qomar (54) ayat 1


Terbelahnya bulan dalam Al Qur'an dan Hadits

Ada sebuah ayat di dalam al Qur'an yang menyatakan bahwa bulan [pernah/akan] terbelah ketika jaman telah mendekati kiamat. Sengaja kata pernah dan akan saya beri kurung karena ada beberapa penafsiran tentang ayat ini. Selengkapnya arti ayat tersebut adalah sebagai berikut:
Telah dekat datangnya saat itu dan telah terbelah bulan. (QS Al Qomar (54): 1)
Dalam catatan kaki dari terjemahan al Qur'an Departemen Agama RI, ditulis: Yang dimaksud dengan saat di sini ialah terjadinya hari kiamat atau saat kehancuran kaum musyrikin, dan "terbelahnya bulan" ialah suatu mukjizat Nabi Muhammad SAW.
Memang ada hadits yang meriwayatkan peristiwa terbelahnya bulan di masa Nabi saw. masih di Mekah. Hal ini terjadi ketika kaum musyrikin 'menantang' Nabi untuk menunjukkan bukti kenabiannya dengan meminta membelah bulan.
Berikut adalah beberapa di antaranya: (Terima kasih kepada seorang pembaca yang menunjukkannya)
  1. Hadis riwayat Abdullah bin Masud ra., ia berkata: Bulan terbelah menjadi dua pada masa Rasulullah saw., lalu Rasulullah saw. bersabda: Saksikanlah oleh kalian. (Shahih Muslim No.5010)
  2. Hadis riwayat Anas ra.: Bahwa penduduk Mekah meminta kepada Rasulullah saw. untuk diperlihatkan kepada mereka satu mukjizat (tanda kenabian), maka Rasulullah saw. memperlihatkan kepada mereka mukjizat terbelahnya bulan sebanyak dua kali. (Shahih Muslim No.5013)
  3. Hadis riwayat Ibnu Abbas ra.: Sesungguhnya bulan pernah terbelah pada masa Rasulullah saw.. (Shahih Muslim No.5015)
Bukti bulan pernah terbelah - Gambar ngarai di permukaan bulan

Klaim gambar bukti bulan terbelah di internet

Sejak cukup lama, telah beredar melalui internet sebuah gambar permukaan bulan yang diklaim sebagai bukti pernah terbelahnya bulan sekaligus bukti 'kebenaran' ayat di atas. Gambar aslinya dapat dilihat pada situs Badan Antariksa Amerika (NASA).> Lihat
Di sana terlihat sebuah ngarai (semacam kanal kering) besar yang lurus membentang, dan mengesankan sebuah bekas patahan atau belahan yang tersambung kembali. Tetapi, jika kita bersedia membaca lebih jauh keterangan dari NASA mengenai gambar tersebut, orang akan berpikir ulang untuk menyatakan bahwa ngarai tersebut merupakan bekas terbelahnya bulan.

Beberapa fakta tentang bentukan alam di bulan tersebut:

  1. Ilmuwan menyebutnya sebagai RILLE atau RIMA. Meskipun ada banyak spekulasi tentang asal muasal kejadiannya, tetapi pendapat terkuat menyatakan bahwa ia merupakan bekas kanal atau saluran lava yang keluar dari perut bulan di masa lampau. Khusus yang berbentuk lurus seperti Rille Ariadaeus ini, diduga merupakan patahan tanah yang turun di antara 2 sesar kerak bulan yang sejajar.(Lihat Bagan)


    Bagan Sesar



  2. Rille mempunyai berbagai macam bentuk. Lurus dan panjang seperti gambar di atas adalah salah satunya. Sisanya ada yang seperti aliran sungai sebagaimana di bumi (Lihat). Mereka ditemukan di hampir semua titik di permukaan bulan. (contoh)
  3. gambar permukaan bulan -rille berkelok
  4. Rille tidaklah sepanjang yang diperkirakan. Meskipun ada yang mencapai ratusan kilometer ,tetapi tidak ditemukan Rille yang mengelilingi seluruh permukaan bulan. Jika bulan pernah terbelah dua dan Rille tersebut adalah bukti bekas belahannya, tentunya kita bisa harapkan bahwa Rille tersebut membentuk garis yang mengelilingi bulan. Rille pada gambar di atas seolah membelah bulan karena sudut pengambilan gambarnya. Panjangnya hanya sekitar 300 km atau 1/36 dari 10.921 km keliling permukaan bulan. (lihat tampak atas)






Kesimpulan

Jadi, tidak tepat menjadikan gambar di atas sebagai bukti bahwa bulan pernah terbelah.
Bagi kita, yang mengimani Allah, ayat tersebut harus dipercayai. Ditambah lagi ada hadits shahih yang menyatakan memang demikian. Jikalau belum ada bukti yang kita inginkan, tidak seharusnya kita mengurangi keimanan. Allah Maha Kuasa untuk membelah bulan. Dan Ia pun kuasa untuk menyatukannya kembali, dengan atau tanpa bekas. Semuanya mudah bagi Allah.

~wahai sahabatqu kaum hawa~

http://www.youtube.com/watch?v=Yvli5uufI_0

~ 24 november 2009~



akhirnya, ini lah hasilnya daripada pemilihan segala templte..
lain yg nak lain yg pilih
~adei~
apa pun bila jumpa yg lain akan qu tukar lagi kot,
insyaAllah jika terjumpa.

buat teman sekalian
saya ingin ucap
{selamat petang}
~wassalam~



Isnin, 23 November 2009

~niat ikhlas~


 
1. Umar bin Alkhatthab r.a. berkata, “Saya telah mendengar Rasulullah SAW bersabda, “Sesungguhnya sesuatu amal itu bergantung kepada niat. Penilaian Allah bagi setiap orang, ialah apa yang dia niatkan. Maka sesiapa berhijrah (dari daerah kafir ke daerah Islam) semata-mata kerana ta’at kepada Allah SWT dan Rasulullah SAW, maka hijrah itu diterima oleh Allah SWT dan Rasulullah SAW. Sebaliknya sesiapa berhijrah kerana keuntungan dunia yang dikejarnya, atau kerana perempuan yang akan dikahwini, maka hijrahnya bergantung kepada apa yang dia niatkan ketika berhijrah ke sesuatu tempat itu.”

(Bukhari, Muslim).

Oleh kerana peri pentingnya soal niat itu, maka ulama’ kaum muslimin meletakkan niat itu sebagai rukun pertama di dalam semua ibadat. Bahkan untuk membezakan antara ibadat dengan adat, hanyalah niat. Malahan sesuatu perbuatan adat, jika dilakukan dengan niat untuk mengikuti perintah Allah SWT dan Rasulullah SAW maka ia berubah menjadi ibadat yang berpahala.
Para ulama’ juga memperinci niat kepada lima macam; hakikat, tempat, hukum, masa dan syarat.

Hakikat niat: Iaitu sengaja (dengan sengaja mengerjakan sesuatu serentak dengan perbuatan)
Hukum niat : Wajib atau sunat.
Tempat niat : Dalam hati.
Masa niat : Pada permulaan melakukan perbuatan.
Syarat niat : Untuk tujuan amal kebaikan.

Rujukan: Imam Abu Zakariya Yahya bin Syaraf Annawawy (Terjemahan Salim Bahreisy). 1977. RIADHUS SHALIHIN 1. Bandung: PT ALMA’ARIF. m.s 11.

Ahad, 22 November 2009

~al fatihah~




~rest~rest~rest~



cantik x ??
agak2 selesa x?
ada beach lagi tu?
inilah my house...hihihi
actually dalam busy buat report saya belek2 terjumpa pic ini dan menarik perhatian saya.
kalau saya dapat buat report dalam keadaan yang sebegini rupa kan wah..besyukur sgt2.
tapi dalam hidup kita kena BSEDERHANA,sunnah Nabi...
apa pun alhmdulillah bersyukur pada Allah s.w.t di atas apa yang telah Allah berikan kepada kita sekarang.

"jalan-jalan di kampung semah
terjumpa plak adik semah
tersipu-sipu dia berjalan
terlanggar pokok sena

tersenak perot si semah ketawa"

hi~hi

baiklah,nak sambung buat report.
wassalam

Selasa, 17 November 2009

ADAB MENGHORMATI UMMI ABAH


"Ya Allah, ampunilah saya dan kedua org tua saya dan kasihanilah mereka seperti mana mereka mgasihani saya semenjak masih kecil"



Agama islam meletakkan kedudukan ibubapa no 3 setelah Allah s.w.t dan Rasulullah s.a.w.
Seseorang yg memuliakan ibubapanya bererti ia memuliakan Allah dan RasulNya. 
Sesiapa yg mensia-siankn ibubapa b'erti ia sengaja mgundang kmurkaan Allah SWT.


Ummi Abah :
  1. mengandung
  2. melahirkan 
  3. menyusukan
  4. mengasuh
  5. mendidik
  6. memberi nafkah
  7. berkorban
  8. mengasihi & menyayangi
cara terbaik menghormati ibubapa iaitu :
  • memiliki adab yg baik dan sopan santun, seperti bercakap baik, lemah lembut, bgaul mesra dan sentiasa menjaga perasaan mereka.
  • menghormati sahabt-sahabt mereka
  • sentiasa menziarahi mereka apabila tidak duduk bersama
cara mentaati ibubapa yg d sayangi :
  • patuh setiapa suruhan ibubapa yg  tdk btentangan dgn Islam
  • tidak membantah @ megeluarkan kata-kata yg kasar terhadap ibubapa
  • tidak menyakiti perasaaan mereka.
cara berbakti terhadap keduanya :
  1. memeberi bantuan dalam bentuk kebendaan terutama ketika mereka dalam keadaaan susah
  2. melayani mereka tanpa mebiarkan dlm kesusahan, hiba dan kesunyian
  3. merawati dan menjaga mereka ketika sakit
  4. membantu mereka menempurnakan ibadat seperti menolong mgambil wuduk d saat keduanya mencapai usia lanjut.
  5. memelihara dgn baik ketika mereka tidak bdaya
  6. cara yg tbaik untuk bbakti kpd mereka dgn sentiasa mdoakan kesejahteraan keduanya.
tanggungjawab anak terhadap ibubapa yg telah mninggal dunia :
  1. bdoa & bi'istifar,memohon kpd Allah SWT agar d kurniakan keampunan kpd kedua ibubapa dan supaya dmasukkan mereka kdlm golongn org2 yg soleh
  2. menyempurnakn perjanjian ibubapa. jika kduanya mgikat sbrng pjanjian dgn pihak lain yg blum dpt dtunaikn lalu ia mninggal, maka anak2 hendaklah mnunaikn pjanjian itu.
  3. memuliakan sahabt handai keduanya. anak2 hendaklh mghormati dan mmuliakn handai ibubapa sbagaimana yg dlakukan ibubapanya smasa hidup.
  4. menyambung silaturrahim kpd org lain yg tdk sempat dsambung sblom mninggal. umpamanaya ibubapa ada bselisih faham dgn org lain lalu terputus hubungan silaturrahim dgnya maka anak bkewajipan myambungnya bg pihak ibubapanya.
hikmah menghormati ibubapa :
  • berbakti kpd ibubapa utama drp sunat, sedekah, puasa, haji, umrah dan jihad ke jalan Allah.
  • a/bila sorg mmandang wajah ibubapa dgn penuh rasa hormat serta kasih syg dan mesra, maka Allah menulisnya bg nya dri sebab mmndng itu dgn sbesar ibadah haji yg makbul.
  • siapa yg myenangkn khidupan kdua org tuanya bererti ia telah myenngkn Allah. Siapa yg menimbulkn kemarahan kdua org tuanya bererti ia telah mimbulkn kemurkaan Allah.
  • memuliakan kedua org tuanya boleh mdtgkn rezki & kebrkatan terhadap rezki dah harta.
  • memuliakan ibubapa adalah 1 amalan yg tbaik dan amat dsukai oleh Allah SWT sehinggan pahala myamai johad d jalan Allah SWT.

tujuh belas november

"hari-hari duduk rumah
rumah ada macam-macam kerja
kerja d buat mdapat berkat
jika d buat dengan sepenuh keikhlasan hati"



selamat malam semua..adakah anda tertanya2 kain apakan ini?kain kapan?
hahhaa..bukanlah..xpown kain pelekat?kan?
hihihii..bukanlah sahabat2qu..
ini kain cotton petak...
saya gemar jaa tgk kain ini
n sy beli kain ni kat kamdar n nk jadikn ia as kemeja
ntah jadi ntah tidak
apa pun
"belum cuba belum tahu"
so
saya cuba buat patern baju ini mgunakan kertas minyak dahulu
adoiii pening sampai ttdo...
dulu penah beljr tapi tuwlah x sungguh2 tuntut ilmu mjahit
skunk tergedik2 nk wat x pndai..
nasiblah kamu Muttaqiah..
.................................................................................
seharian duduk rumah lagi
makan ikan bakar cicah budu dgn ulam raja
hahahaa..simple je
biasalah masing2 bz
..................................................
petang,uncle dri KL dtg rumah
djamu dgn sata,pisang goreng,kepok lekor,lemang
radix cola, kopi radix
alhmdulillah rezki Allah
........................
"hidup hnya sekali
ada dosa ada pahala
jgn teruskn beratkn dosa'

ada poket ada duit
ada duit jimatlah cermat"

hahhahahhaa


*rezki yg Allah bg = Ya Allah,aqu bsyuqur kpdMU ya Robbi kerna Kau masih lagi mberi rezki kpdKu..hnya kepadaMu aqu memohon segala2NYA..aminn
*igt apa2 yg ada adalh dri Allah s.w.t


Isnin, 16 November 2009

aktiviti = 16november2009

cerita hari ini kan...
d awal pagi sudah bangun sebab kena bersiap sedia ke kuantan :
seawal pukul 7pagi dah gerak ke airport Sultan Ahmad Shah

*hantar Makcik Yah(jiran) untuk menunaikan haji (16november2009) 
%amek berkat tu penting%
*singgah breakfast
*ke imegrsen Kuantan..buat apa? adalah... "nk ke UK" hahahahaa..sapa tkena saya mintaa maaf yer
*singgah zoo kuantan..bad condition bbnding dlu...
*go to Kamdar. hahahhaa...berjam2 duk pilih kain..dapatlah 4pasang. abah masuk sat ja kamdar n den tros kuar n jenuh tunggu ambe n ummi mmilih kain sampai tertido (kesian abah) tapiiiiiiiii Alhmdulillah,punya abah yg amat penyabar apath lagi dlm mlayani karenah saya...im only 19 k..hihihiii.
*singgah lunch d sg.ular kuantan. mkn nasi lauk ikan tongkol(kuah pedas)...cukup bselera..Alahmdulillah,terjual 2kopi radix papan...*beli yg asli taw
*straight sampai umah...rez mandi
*keluar p hospital tapi tension giler...xdapat masuk melawat,juz ummi sebab bawa adik bawah umur dlarang masok wad. penuh sabar tunggu kat luo......kawan ummi bsalin pukul4am tapi babynya xsempat melihat dunia walau sehari..jantung cukup lemah & berat 1kg...Innalillah..al-Fatihah...
*p celcom centre settlekn bil2 tertunggak..hik3


balik rumah.............penat........mgemas...........masak..........on9.........titow.....
*spend time ngn famly..sembng2...suka2..galak2.... 



ok...dats all...gudnitez semua!!!!!
assalamualaikum...
"apabila masih bernyawa,
gunakanlah sbaik mungkin,
apabila tidak bnyawa,
sesal tiada guna."
wallahhua'lam...

nilai-nilai :
tiada siapa yg tahu kapan dia akan mati.....
*sabar
*kematian tidak mengenal siapa sahaja.bila2 masa akan tiba

PRODUK HALAL TANGGUNGJAWAB BERSAMA


" PRODUK HALAL TANGGUNGJAWAB BERSAMA "

Insya-Allah RFC menjamin kesemua produk dan servisnya adalah berlandaskan prinsip dan tuntutan Syari’ah Islam. Kesemua proses dan penyediaan adalah dipantau oleh Panel Syari’ah HPA sendiri. Badan ini merupakan himpunan para pakar perunding yang berpengalaman dan berpengetahuan dalam bidang undang-undang dan Syari’ah Islam. Insy-Allah kesemua produk dan servis RFC adalah selamat dan suci mengikut landasan Syari’ah Islam.

URGENT !! TAIP Q33 NY

SAHABAT-SAHABATQU...
PLEASE DO THIS ....
ON Microsoft Word sekarang.
1)Taip  Q33 NY (ini adalah no pesawat yg melanggar WTC 11SEPT)
2) Hightlight kan
3) tukar kepada Font48 & tulisan Wingdings.


apa yg anda semua lihat?
sahabat2qu akan nampak kapal terbang melanggar bangunan berkembar, lambang yahudi dan tengkorak...
MASYAALLAH!!!!!!!!!!


1) TAIP Q33 NY

Jumaat, 13 November 2009

~mandi~




Mandi Wajib dalam agama Islam adalah cara untuk menghilangkan hadats besar, yaitu dengan cara membasuh seluruh tubuh mulai dari atas kepala hingga ujung kaki.


Hal yang Mewajibkan Mandi


1. Bertemunya dua khitan (bersetubuh).
2. Keluar mani disebabkan oleh apapun..Ini disebut janabat/junub.
3. Mati, dan matinya bukan mati syahid.
4. Karena selesai nifas (bersalin; setelah selesai berhentinya keluar darah sesudah melahirkan).
5. Karena wiladah (setelah melahirkan).
6. Karena selesai haid.


Fardhu Mandi


1. Niat: pada saat memulai membasuh tubuh. Lafazh niat mandi wajib: "nawaitul ghusla liraf'il hadatsil akbari janabati fardlal lillaahi ta'aalaa" (artinya: aku berniat mandi wajib untuk menghilangkan hadats besar dan najis fardlu karena Allah).
2. Membasuh seluruh badan dengan air, yakni meratakan air ke semua rambut dan kulit.
3. Keramas,lalu membasuhnya sebanyak 7 kali
4. Lalu berwudhu, namun membasuh semua setiap bagiannya dengan penuh.berbeda dengan berwudhu biasa.
5. Terakhir menyiram seluruh anggota tubuh sebanyak 3 kali,dimulai dari kanan lalu di lanjutkan yang kiri.
6. setelah selesai mengucapkan "Alhammdulillah".


Sunnah Mandi


1. Mendahulukan membasuh segala kotoran dan najis dari seluruh badan.
2. Membaca "Bismillaahirrahmaanirrahi
im" pada permulaan mandi.

3. Menghadap kiblat sewaktu mandi dan mendahulukan yang kanan daripada yang kiri.

4. Membasuh badan sampai tiga kali.

5. Membaca doa sebagaimana membaca doa sesudah berwudlu.

6. Mendahulukan mengambil air wudlu, yakni sebelum mandi disunnatkan berwudlu lebih dahulu.



Adapun tata caranya adalah berdasarkan hadits dari jalan Aisyah ra., ia berkata, Dahulu, jika Rasulullah SAW hendak mandi janabah (junub), beliau membasuh kedua tangannya. Kemudian menuangkan air dari tangan kanan ke tangan kirinya lalu membasuh kemaluannya. Lantas berwudhu sebagaimana berwudhu untuk shalat. Lalu beliau mengambil air dan memasukan jari - jemarinya ke pangkal rambut. Hingga beliau menganggap telah cukup, beliau tuangkan ke atas kepalanya sebanyak 3 kali tuangan. Setelah itu beliau guyur seluruh badannya. Kemudian beliau basuh kedua kakinya

(HR. Al Bukhari dan Muslim)



Pada riwayat lain dikatakan, dan dimasukannya jari - jari ke dalam urat rambut hingga bila dirasanya air telah membasahi kulit [kepala], disauknya dua telapak tangan lagi dan disapukannya ke kepalanya sebanyak 3 kali, kemudian dituangkan ke seluruh tubuh (HR. Al Bukhari dan Muslim)



Dari hadits yang mulia di atas maka urutan tata cara mandi wajib adalah :



1. Membasuh kedua tangan

2. Membasuh kemaluan

3. Berwudhu sebagaimana berwudhu untuk shalat [Boleh menangguhkan membasuh kedua kaki sampai selesai mandi (Fikih Sunnah hal. 154)]

4. Mencuci rambut dengan cara memasukan jari - jemari ke pangkal rambut

5. Menuangkan air ke atas kepala sebanyak 3x atau mengambil air dengan kedua tangan kemudian menyapukannya ke kepalanya.

6. Menguyur seluruh badan

7. Membasuh kaki



Larangan



Bagi mereka yang sedang ber-junub, yaitu mereka yang masih berhadats besar, tidak boleh melakukan hal-hal sbb.:



1. Melaksanakan shalat.

2. Melakukan thawaf di Baitullah.

3. Memegang Kitab Suci Al-Qur'an.

4. Membawa atau mengangkat Kitab Suci Al-Qur'an.

5. Membaca Kitab Suci Al-Qur'an.

6. Berdiam diri di masjid.



Bagi mereka yang sedang haid, dilarang melakukan hal-hal seperti tersebut di atas dan ditambah larangan sbb.:



1. Bersenang-senang dengan apa yang antara pusat dan lutut.

2. Berpuasa baik sunnat maupun fardlu.

3. Dijatuhi talaq (cerai).

Khamis, 12 November 2009

*memori*







Assalamuaikum...
ini adalah adik bongsu lelaki ( Abu Qotadah ) and adik bongsu perempuan ( Nur'Muthmainnah )
dorg nie punya sikap yg uniq...apa2 pun mereka bersama.

gambar nie d ambil awal bulan 11, time tu saya kat rumah tengah cuti semesta..naik semesta ini saya sem4 lah. kat rumah masa cuti saya banyak abiskan masa dgn merka , surfing internet., buat kerja rumah, bual2 ngn ummiabah n etc...

itu jelah. bekerja? xboleh..d rumah nie mcm2 kerja boleh d buat..start dari kerja as maid (guraw je) smpilah tahap pgurusan pejabat dan business...hahahahaa..terer x? 
dalam masa yg sama network bsama2 kawan x d lupakan juga..always keep in touch juga..
saya jenis x kisah siapa pn suke je bkawan.
ada saja masa untuk sesiapa saja. 
so u all nk contct me anytime je...
keyhlah..sikit je celoteh d ptg jumaat ini
wassalam...





opsss!!! lupe lak...ini apa? ini hadiah daripada sahabat baikku ( wan sumayyah )..nope 4 my bufday @ wuts tapi juz as tnda persahabatan kami.
hahahahaaa..nak taw apa daalam tu?? tekalah kot2 btol kan...
baiklah..u all semua jaga diri baik2 yer...
wassalam..
Wan Sumayyah...terimakasih =)

Khamis, 5 November 2009

i like this.

Beauty of Mathematics !!!!!!!

1 x 8 + 1 = 9
12 x 8 + 2 = 98
123 x 8 + 3 = 987
1234 x 8 + 4 = 9876
12345 x 8 + 5 = 98765
123456 x 8 + 6 = 987654
1234567 x 8 + 7 = 9876543
12345678 x 8 + 8 = 98765432
123456789 x 8 + 9 = 987654321

1 x 9 + 2 = 11
12 x 9 + 3 = 111
123 x 9 + 4 = 1111
1234 x 9 + 5 = 11111
12345 x 9 + 6 = 111111
123456 x 9 + 7 = 1111111
1234567 x 9 + 8 = 11111111
12345678 x 9 + 9 = 111111111
123456789 x 9 +10= 1111111111

9 x 9 + 7 = 88
98 x 9 + 6 = 888
987 x 9 + 5 = 8888
9876 x 9 + 4 = 88888
98765 x 9 + 3 = 888888
987654 x 9 + 2 = 8888888
9876543 x 9 + 1 = 88888888
98765432 x 9 + 0 = 888888888

Brilliant, isn't it?

And look at this symmetry:

1 x 1 = 1
11 x 11 = 121
111 x 111 = 12321
1111 x 1111 = 1234321
11111 x 11111 = 123454321
111111 x 111111 = 12345654321
1111111 x 1111111 = 1234567654321
11111111 x 11111111 = 123456787654321
111111111 x 111111111 = 12345678987654321



Now, take a look at this...


101%



From a strictly mathematical viewpoint:



What Equals 100%?
What does it mean to give MORE than 100%?

Ever wonder about those people who say they are giving more than 100%?

We have all been in situations where someone wants you to
GIVE OVER 100%.

How about ACHIEVING 101%?


What equals 100% in life?


Here's a little mathematical formula that might help
answer these questions:


If:

A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z

Is represented as:

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26.


If:


H-A-R-D-W-O- R- K


8+1+18+4+23+ 15+18+11 = 98%


And:

K-N-O-W-L-E- D-G-E


11+14+15+23+ 12+5+4+7+ 5 = 96%


But:

A-T-T-I-T-U- D-E


1+20+20+9+20+ 21+4+5 = 100%



THEN, look how far the love of God will take you:



L-O-V-E-O-F- G-O-D


12+15+22+5+15+ 6+7+15+4 = 101%


Therefore, one can conclude with mathematical certainty that:

While Hard Work and Knowledge will get you close, and Attitude will
get you there, It's the Love of God that will put you over the top!

It's up to you if you share this with your friends & loved ones just
the way I did..

Have a nice day & God bless!!

Isnin, 2 November 2009

MALAM PERTAMA KITA

MALAM PERTAMA KITA



Satu hal sebagai bahan renungan Kita...
Tuk merenungkan indahnya malam pertama
Tapi bukan malam penuh kenikmatan duniawi semata
Bukan malam pertama masuk ke peraduan Adam Dan Hawa


Justeru malam pertama perkawinan kita dengan Sang Maut
Sebuah malam yang meninggalkan isak tangis sanak saudara


Hari itu... mempelai sangat dimanjakan
Mandipun...harus dimandikan
Seluruh badan Kita terbuka....
Tak ada sehelai benangpun menutupinya. .
Tak ada sedikitpun rasa malu...
Seluruh badan digosok dan dibersihkan
Kotoran dari lubang hidung dan anus dikeluarkan
Bahkan lubang-lubang itupun ditutupi kapas putih...


Itulah sosok Kita....
Itulah jasad Kita waktu itu


Setelah dimandikan.. ,
Kitapun dipakaikan gaun cantik berwarna putih
Kain itu ...jarang orang memakainya..
Karena sangat terkenal bernama Kafan
Wangian ditaburkan kebaju Kita...
Bahagian kepala.., badan. .., dan kaki diikatkan
Tataplah.... tataplah. ..itulah wajah Kita
Keranda pelaminan... langsung disiapkan
Pengantin bersanding sendirian...


Mempelai diarak keliling kampung yang dihadiri tetangga
Menuju istana keabadian sebagai simbol asal usul
Kita diiringi langkah longlai seluruh keluarga
Serta rasa haru para handai taulan
Gamelan syahdu bersyairkan adzan dan kalimah Dzikir
Akad nikahnya bacaan talkin....
Berwalikan liang lahat..
Saksi-saksinya nisan-nisan. . yang telah tiba duluan
Siraman air mawar.. pengantar akhir kerinduan
Dan akhirnya.... tiba masa pengantin..
Menunggu dan ditinggal sendirian,
Tuk mempertanggungjawab kan seluruh langkah kehidupan


Malam pertama yang indah atau meresahkan..
Ditemani rayap-rayap dan cacing tanah
Di kamar bertilamkan tanah..


Dan ketika 7 langkah telah pergi.....
Sang Malaikat lalu bertanya.
Kita tak tahu apakah akan memperoleh Nikmat Kubur...
Ataukah Kita akan memperoleh Siksa Kubur.....
Kita tak tahu...Dan tak seorangpun yang tahu.....


Mengapa mudah sekali membaca benda

tak senonoh tapi liat untuk membaca sesuatu yg berkaitan agama? Astaghfirullah. ..
Marilah membuat keseimbangan dalam kehidupan kita, sebelum kita menuju
ke
''Malam Pertama Kita''